Perangi Covid-19, Masyarakat Diajak Sebarkan Informasi Positif

Tanggal 02 Apr 2020 - Laporan - 1364 Views
Profil What Apps Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu meminta kepada semua pihak untuk bersatu melawan  Covid-19. Dengan membagikan informasi positif dan memotivasi melalui berbagai jenis media.

Informasi positif menumbuhkan sikap optimisme yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sebaliknya, informasi kengerian mengenai Corona, bisa membuat masyarakat menjadi lebih drop daya tahan tubuhnya.

Ajakan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi disampai dalam berbagai kesempatan. Seperti saat vidio conference dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan camat beberapa hari lalu.

"Informasi yang disampaikan yang penting positif, isinya memberi semangat, mengedukasi baik dengan kata-kata bijak, ajakan, menunjukan gambar, karikatur, tayangan vidio atau tik tok yang berkaitan dengan Corona namun sifatnya menghibur," katanya. 

Masyarakat disarankan membagi informasi positif yang diterima kepada keluarga atau teman, melalui media sosial. Sehingga makin banyak warga yang tertular sikap positif.

Menurutnya, dengan rasa optimis maka mengusir ketakutan. Sehingga daya tahan tubuh bertambah kuat dan menjadi lebih sehat. "Dengan tubuh kuat dan  sehat, atomatis timbul keberanian melawan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia ini," ujarnya. 

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk berkreasi membuat konten positif di media sosial. "Yang penting isinya menghibur guna mengusir rasa kejenuhan dan ketakutan adanya wabah Corona."Tetapi jangan sampai keluar dari rel atau berlebihan," imbaunya. 

Fauzi juga meminta pejabat dan masyarakat juga harus  mengetahui perkembangan informasi terkait wabah Corona baik di wilayahnya, tingkat kabupaten, nasional maupun dunia, supaya mengerti cara mengatasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pandemi virus corona yang sedang mengancam dunia memang dapat menimbulkan rasa takut dan kecemasan. "Namun, rasa takut dan cemas yang berlebih malah dapat memicu kepanikan yang membuat keadaan semakin memburuk," imbuhnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com