Tim Gabungan Kecamatan Banjaragung Cek Kesehatan Pemudik

Tanggal 02 Apr 2020 - Laporan - 569 Views
Tim gabungan lintas sektoral Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan puluhan pemudik dari Pulau Jawa

MOMENTUM, Banjaragung--Tim gabungan lintas sektoral Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan puluhan pemudik yang datang menggunakan bus dari Pulau Jawa, Kamis (2-4-2020).

Tim gabungan tersebut terdiri dari: petugas medis Puskesmas Tulangbawang I, aparat kecamatan, kepolisian, TNI dan aparatur kampung.

Para pemudik yang merupakan santri dan santriwati dari Pondok Pesantren Lirboyo itu dikumpulkan di lapangan Persada, Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung.

Kepala Kampung Dwiwarga Tunggaljaya Yusman mengatakan, pengecekan kondisi kesehatan itu sebagai upaya antisipasi penularan virus corona. 

"Ada 47 pemudik yang merupakan asli warga Kampung Dwiwarga Tunggaljaya yang baru tiba dari Pulau Jawa. Lainya berasal dari Kampung lain di Kecamatan Banjaragung. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan tim gabungan lintas sektoral Kecamatan Banjaragung," kata Yusman pada Harianmomentum.com.

Menurut dia, berdasarkan hasil pengecekan suhu tubuh, belum ada indikasi virus corona dari para warga yang baru tiba Pulau Jawa itu.

"Dari hasil cek kesehatan tadi. Alhamdulillah seluruhnya sehat. Tapi mereka tetap diimbau Untuk isolasi mandiri  di tumah masing-masing selama 14 hari," terangnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com