Parosil Benarkan Satu Warga Lambar Positif Covid-2019

Tanggal 03 Apr 2020 - Laporan - 634 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus membenarkan satu warga kabupaten setempat positif corona virus dissaese (covid-19). Saat ini warga tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abudul Moeloek, Provinsi Lampung.

Menurut Parosil, pasien positiv covid-19 merupakan warga Pekon/Desa Pampangan, Kecamatan Sekincau.

"Yang perlu kami sampaikan kepada bapak gubernur, bahwa sampai saat ini ODP (orang dalam pemantauan) di Lampung Barat 40 orang. PDP (pasien dalam pengawasan) satu orang dan  sudah dinyatakan positif," kata Parosil saat menyampaikan laporan perkembangan wabah covid-2019 melalui  aplikasi video zoom kepada Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung, Jumat (3-4-2020).

Baca juga: Warga Lambar dan L:amteng Positif Corona

Selain itu, bupati juga melaporkan upaya Pemkab Lambar mengatisipasi penyebaran Covid-19. Menurut dia,langkah-langkah yang telah dilakukan terkait penangan covid 19, antara lain: menyiapkan anggaran penanganan sebesar Rp14 milliar lebih. 

"Kami juga telah membuat posko penangan covid di empat kecamatan untuk melakukan pengecekan kedatangan warga dari luar daerah atau yang pergi ke luar daerah," ungkapnya.

Baca juga: Ini Riwayat Perjalanan Tiga Pasien Positif Corona

Selain itu, Pemkab Lambar juga melakukan upaya pencegahan penularan covid-2019 melalui penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah. Persiapan penambahan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar serta  persiapan lokasi pemakaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.

Baca juga: Rilis Data Corona: 11 Positif, 35 PDP dan 1341 ODP

"Pemkab Lampung Barat juga menggratiskan pajak bagi pengusaha rumah makan dan penginapan selama beberapa bulan ke depan. Kami juga akan memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada lansia, ibu hamil dan warga kurang mampu selama melakukan isolasi mandiri di rumah," ungkapnya.(**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com