Pemakaman Jenazah Pasien 10 Sesuai SOP

Tanggal 04 Apr 2020 - Laporan - 886 Views
Suasana di lokasi pemakaman jenazah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

MOMENTUM, Lampung Barat--Proses pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif corona virus disaese 2019 (Covid-19) di Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sesuai standar oprasional prosedur (SOP) dari organisasi kesehatan dunia atau world health organization (WHO).

Camat Sekincau Lambar Agus Setiawan mengatakan sudah memberitahukan kepada keluarga atau masyarakat untuk tidak ikut dalam proses pemakaman pasien tersebut.

"Pemakaman menggunakan protp pemerintah. Semua pemerintah yang melaksanakan pemakaman. Gak boleh ada masyarakat," kata Agus, Sabtu (4-4-2020).

Bahkan, dia mengatakan ada petugas khusus yang akan memakamkan jenazah pasien yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Tadi sempet nanya, keterlibatan masyarakat dalam pemakaman sampai mana. Hanya boleh membatu penggalian tapi tidak diboleh melakukan pemakaman," jelasnya.

Meski demikian, dia mengatakan jika ada anggota keluarga yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman, dianjurkan dari jarak jauh.

Sementara, Agus menyebut untuk jenazah laki-laki berusia 71 tahun itu sedang dalam perjalanan dari Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

"Tadi jam dua (14.00) infonya masih proses adminitrasi di rumah sakit, hingga saat ini belum ada kabar lanjutan. Mungkin kalau sudah diperjalanan nanti akan diberi kabar kalau sudah masuk wilayah Bukitkemuning atau Sumber Jaya," jelasnya.

Sementara, berdasarkan pantauan harianmomentum.com, sejumlah aparat kepolisian berjaga di beberapa lokasi dan persimpangan. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com