Realisasi Pembangunan Kota Metro Sesuai RPJMD

Tanggal 07 Apr 2020 - Laporan - 601 Views
Walikota Metro menyampaikan LKPj tahun 2019 pada rapat paripurna DPRD setempat melalui aplikasi video conference

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Achmad Pairin menyebut realisai program pembangunan tahun anggaran 2019 sesuai target dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Hal tersebut dikatakan Walikota Metro Achmad Pairin pada rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (7-4-2020). Rapat paripurna yang dilakukan melalui aplikasi video conference mengagendakan 

Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Metro Tahun Anggaran 2019. Walikota menyampaikan LKPj pada rapat paripurna tersebut dari  Kantor Bappeda (badan perencanaan pembangunan daerah) setempat, Selasa (7-4-2020).

Dalam LKPj itu, secara umum dipaparkan sejumlah realisasi pelaksanaan program pembangunan tahun 2019. Dalam bidang perekonomian secara makro, Kota Metro mengalami peningkatan yang signifikan mencapai 5,69 persen dibanding tahun 2018. 

"Menurut data BPS, peningkatan perekonomian di kota ini setiap tahunnya mengalami peningkatan dan urutan kedua terbaik di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Selain itu, indikator peningkatan juga terdapat pada sektor kebutuhan pokok dan pangan yang terjangkau dan mudah didapat oleh masyarakat.

"Inflasi di Kota Metro beberapa tahun terakhir terbilang rendah. Hal ini membuktikan harga-harga kebutuhan pokok di Kota Metro sangat terkendali," terangnya.

Pencapaian indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Metro merupakan tolak ukur pembangunan di suatu daerah."IPM juga merupakan Indikator perhitungan bantuan DAU dari pemerintah pusat," 

Dalam bidang kesehatan dan pendidikan lanjut Pairin, juga dipersiapkan dengan maksimal, agar lebih mudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat

“Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ini, merupakan gambaran pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019. Di dalamnya terdapat capaian kinerja maupun anggaran, prestasi dan juga kendala dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,” jelasnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com