PCNU Lambar Minta Masyarakat Tunda Kegiatan Pengumpulan Massa

Tanggal 08 Apr 2020 - Laporan - 575 Views
Ketua PCNU Lambar Hi. Muhammad Danang Hari Suseno dan Ketua Umum PBNU KH,. Said Aqil Siradj.

MOMENTUM, Liwa--Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupatan Lampung Barat (Lambar)  mengimbau masyarakat untuk sementara menunda penyelenggaraan acara yang mengundang massa. Termasuk kegiatan majelis taklim maupun tabligh akbar.

"Langkah pencegahan penyebaran wabah virus corona harus dilakukan bersama.  Masyarakat harus betul-betul mengikuti ketentuan pemerintah, seperti tidak menyelenggarakan dan menghadiri kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa," kata semakin menyulitkan," Ketua PCNU Lambar Hi. Muhammad Danang Hari Suseno pada Harianmomentum.com, Rabu (8-4-2020).

Selain itu, dia juga mengajaka seluruh umat muslim memperbanyak ibadah dan doa kepad Allah Subhanahu Watalla dalam menghadapi wabah virus corona.

"Umat harus terus berikhtiar melakukan upaya mencegah penularan virus corona. Jangan lupa perbanyak ibadah dan doa serta takwakal terhadap ketentuan Allah Subhanahu Watalla," kata Hi. Muhammad Danang.

Menurut dia, ikhtiar menghindari bahaya merupakan perintah dari Allah Subhanahu Watalla sebagaimana dalam Surat An-Nisa ayat 29.

"Surat tersebut yang artinya, dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. Sehingga ketika sakit kita berobat, ketika ada wabah, kita pun harus berusaha menghindar. Bagaimana Khalifah Umar Bin Khattab yang tidak jadi melanjutkan perjalanan ke Damaskus karena sang khalifah mendengar adanya wabah tha'un (penyakit samparpes, lepra) di daerah tersebut. Khalifah Umar kemudian kembali ke Madinah," tuturnya.

Selanjutnya dia juga, meminta masyarakat mengikuti saran dan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti melakukan pola hidup sehat, menghindari keramaian, sering mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas yang tidak penting. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munziar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com