Bupati Zaiful Ingatkan Tujuan Posko Perbatasan

Tanggal 18 Apr 2020 - Laporan - 724 Views
Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari meninjau posko perbatasan pencegahan Covid-19.

MOMENTUM, Bandar Sribawono--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Meninjau tempat transit sementara dan posko-posko perbatasan pencegahan virus corona atau Covid-19 dan lokasi pembuatan masker Sribhawono pada Jumat 17 April 2020.

Mendampingi Bupati Zaiful, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Kepala Dinas Sosial Darmuji, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mashur Sampurna Jaya, Camat Bandar Sribhawono, M Saleh, serta jajaran TNI Polri.

Selain agenda tersebut, Zaiful juga meninjau posko Dapur Umum TNI dan Polri.

Bupati Zaiful Bokhari mengingatkan bahwa posko-posko tersebut dibangun untuk membantu warga masyarakat.

“Alhamdulillah kita dirikan dalam rangka membantu masyarakat kita semoga bermanfaat untuk warga masyarakat kita,” ujar dia.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu juga menjelaskan bahwa perlu adanya monitoring untuk mempersiapkan arus mudik menjelang bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

“Terkait posko yang ada di setiap perbatasan kita mau monitoring apa-apa yang perlu kita tambah dan kita persiapkan dalam menghadapi arus mudik seperti yang kita ketahui bahwa beberapa daerah telah menerapkan "Lockdown"," ujar bupati.

Untuk sementara arus mudik sampai saat ini di Lampung Timur belum terlalu banyak. "Kita harap mudah-mudahan yang mudik tidak bertambah banyak, karena harapannya warga dapat mengikuti imbauan tidak mudik dulu baik warga yang ada di Lampung Timur maupun dari daerah yang terdampak," jelasnya.

Dia menerangkan jumlah ODP di Lampung Timur sudah menurun dan rumah isolasi yang ada di setiap desa siap untuk digunakan.

“Karena Covid-19 ini kan juga berimbas kepada pendapatan masyarakat Lampung Timur, kerja sama produksi masker ini adalah sebagai bentuk support dari pemerintah daerah untuk memberikan peluang kepada UMKM setempat terutama ibu-ibu PKK," pungkasnya.(**)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com