Cegah Corona, Warga Bumijaya Dirikan Posko Pemantauan

Tanggal 20 Apr 2020 - Laporan - 681 Views
Warga Pekon Bumijaya mendirikan posko pemantauan dan memasang protal di pintu masuk perbatasan pekon.

MOMENTUM, Sukau--Upaya pencegahan penularan virus corona tidak hanya dilakukan pada tingkat kabupaten, provinis dan nasional. 

Masyarakat dan aparatur desa pun turut serta berperan aktif melalukan pencegahan penularan virus berbahaya itu. Salah satunya dilakukan masyarakat dan aparat Pekon/Desa Bumijaya, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Aparat bersama masyarakat Bumijaya mendirikan pokso pemantauan di sejumlah pintuk masuk pekon setempat.

Peratin (kepala desa) Bumijaya Rohmanjalil mengatakan, pembentukan posko itu bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona di pekon setmpat. 

"Pembentukan posko pemantuan ini atas inisiatif masyarakat. Jadi setiap pendatang dari luar daerah yang akan masuk ke Pekon Bumijaya wajib mematuhi protokol kesehatan," kata Peratin (kepala desa) Bumijaya Rohmanjalil pada Harianmomentum.com, Senin (20-4-2020).

Menurut dia, selama dua bulan terakhir, tercatat ada 15 orang pemudik dari luar daerah yang datang ke Pekon Bumijaya.

"Berdasarkan pendataan, selama dua bulan ini ada 15 pemudik yang datang ke Pekon Bumijaya. Para pemudik itu, kita untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas, sebelum masuk pekon," terangnya.

Selain itu, aparatur pekon setempat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan  pada fasilitas umum dan pemukiman warga.

"Kita juga imbau warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang bisa mengupulkan orang banyak," terangnya.(**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com