Lamtim Siapkan Rumah Isolasi Covid-19 di Tiap Desa

Tanggal 21 Apr 2020 - Laporan - 864 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kunjungi posko Covid-19. Foto. Arif.

MOMENTUM, Batanghari Nuban--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan menyiapkan rumah isolasi mandiri di setiap desa untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona alias Covid-19.

Menurut Bupati Lamtim Zaiful Bokhari rumah isolasi disiapkan karena pada memasuki Ramadan banyak warga yang mudik bahkan sebagian dari luar negeri.

"Kami perlu melakukan persiapan mencegah penyebaran Covid-19 dengan membuat isolasi mandiri di tiap desa," ujar Zaiful saat mengunjungi rumah isolasi mandiri di Desan Purwosari dan Tulungbalak, Kecamatan Batanghari Nuban, Selasa (21-4-2020).

Zaiful memuji persiapan dan pelayanan yang dilakuan pemerintah kedua desan itu. "Alhamdullah, Desa Purwosari dan TulungbBalak sudah termasuk desa yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Karena itu, kata dia, masyarakat Lamtim yang baru saja tiba dari luar daerah akan dipantau. "Saat ini masyarakat yang mudik di setiap desa diakukan pemantauan baik oleh tenaga medis yang ada di posko, puskesmas maupun desa," katanya.

Pada kesempatan itu, Zaiful kembali mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, mencuci tangan dengan sabun, berperilaku hidups sehat dan bersih.

Turut dalam kunjungan Zaiful antara lain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ketut Budiase, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yudi Irawan, dan Camat Batanghari Nuban, M. Soim. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com