Warga Metro Kibang Minta Jalan dan Jembatan Diperbaiki

Tanggal 22 Apr 2020 - Laporan - 1285 Views
Anggota DPRD Lampung Noverisman Subing saat reses di Lampung Timur.

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur mengeluhkan soal jalan dan jembatan. Khususnya di Desa Margototo.

Keluhan itu disampaikan Camat Metro Kibang Edi Harnowo kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing saat reses di Kecamatan Metro Kibang beberapa waktu lalu.

Edi menyebut masih ada jalan yang rusak dan perlu diperbaiki. tepatnya di dekat pemakaman tionghoa Desa Margototo.

Terlebih, jalan tersebut merupakan penghubung Kota Metro, Lampung Timur san Lampung Selatan.

"Mohon kiranya jalan di dekat pemakaman warga Tiongha sepanjang kurang lebih tiga kilometer dapat segera diperbaiki. Tinggal sedikit itu yang belum mulus, kalau yang lainya sudah mulus," pintanya.


Selain jalan, Edi juga meminta perlu ada perbaikan jembatan. Alasannya, jembatan itu sering terjading penumpukan kendaraan.

"Kami rasa dua permintaan  itu saja dari kami warga Metro Kibang. Semoga usulan kami ini bisa diteruskan untuk dibahas di tingkat provinsi. Kami berdoa agar tahun depan sudah bisa terealisasi untuk diperbaiki," harapnya.

Menanggapi hal itu, Noverisman Subing mengatakan aspirasi dari masyarakat akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Sehingga, dinas terkait bisa mempertimbangkan aspirasi dari masyarakat untuk segera masuk dalam pembahasan APBD.

"Ini penting, apa yang disampaikan oleh masyarakat bisa tercatat dengan baik untuk dibahas di provinsi. Agar program itu bisa  dituangkan dalam APBD  mendatang," jelas Nover.

Menurut dia, seorang anggota legislatif harus sering turun ke lapangan guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

"Mendengar  masukan dan menyerap aspirasi warga masyarakat tidak selamanya harus berada didalam forum resmi di kantor-kantor. Terkadang dalam situasi tertentu serap aspirasi bisa dilakukan dipinggir jalan," sebutnya.

Nover menyebut reses tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya. "Kalau sekarang kita melakukan pertemuan terbatas dan bisa dilakukan dimana saja termasuk di Posko Covid-19 di pinggir jalan," tuturnya.

Usai mendengar aspirasi masyarakat, Nover juga memberikan masker 250 buah yang diterima secara simbolis oleh Kepala Puskesmas Metro Kibang sebanyak 50 buah dan sisanya dibagikan ke masyarakat secara acak oleh anggota GP Ansor dan Pemuda Pancasila setempat.

Setelah itu bersama-sama forkompincam melakukan penyemprotan dan memakaikan masker kepada para pengendara yang melintas. (rel)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com