Cegah Covid-19, Hipni Minta Pemkab Lamsel Siapkan Skema Efektif

Tanggal 23 Apr 2020 - Laporan - 741 Views
Bakal Calon Bupati Lamsel Hipni

MOMENTUM, Kalianda--Pengusaha sekaligus Bakal Calon Bupati  Lampung Selatan (Lamsel) Hipni meminta pemkab setempat segera mempersiapkan skema yang efektif untuk mencegah warga dari luar daerah yang nekad mudik ke kabupatens setempat.

Menurut dia, skema yang efektif tersebut sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadi penularan covid-19 di kabupaten setempat.

"Harus dipersiapkan dari sekarang. Jangan sampai tunggu ada masalah, baru sibuk mencari kambing hitam. Menyalahkan sana-sini. Mencegah itu lebih baik, ketimbang mengobati," kata Hipni pada Harianmoemtum.com, Kamis (23-4-2020).

Pembentukan skema itu, lanjut dia, harus diiringi dengan sosialisasi dan simulasi. Kemudian, dalam waktu tertentu, melakukan sidak secara random (acak) untuk mengetahui seberapa jauh persiapan dan pelaksanaan skema tersebut di lapangan.

"Tujuan utamanya adalah untuk memutuskan mata rantai pandemi dengan sekecil apa pun kemungkinannya. Saya minta janganlah menggampangkan dan anggap remeh masalah ini (covid-19). Jika sudah terjadi, menyesal pun tidak ada gunanya," terangnya.

Menurut dia, saat ini masyarakat membutuhkan jaminan rasa keamanan dan kenyamanan, atas pandemi covid-19.  Karena itu, pemkab harus siap melakukan langkah efektif untuk memberi jaminan tersebut pada masyarakat.

"Saya rasa, dengan persiapan dari jauh hari tentu dapat memaksimalkan output target yang ingin dicapai. Memang benar, nyawa manusia itu ditangan yang Maha Kuasa. Namun manusia juga diminta berusaha untuk merubah nasibnya. Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak berusaha," jelasnya.

Hipni juga meminta Pemkab Lamselbergerak cepat dan dinamis mendahulukan yang sifatnya urgen dan mendesak. 

"Pengadaan masker dan alat pelindung diri (APD), juga bahan pangan bagi masyarakat yang terdampak langsung perekonomian. Ini yang urgen dan mendesak untuk dilakukan pemerintah," terangnya. (**)

Laporan: Alpandi  

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com