Warga Pinggir Sungai Tulangbawang Dapat Sembako dan Takjil

Tanggal 26 Apr 2020 - Laporan - 574 Views
Polres dan Bhayangkari memberikan sembko kepada warga korban banjir. Foto. Rahman.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang bersama Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari setempat membagikan sembako dan takjil kepada warga terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulangbawang.

Bantuan di tengah pandemi virus Corona atu Ccovid-19, itu kata Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, disalurkan pada Sabtu (25-4-2020) di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala.

"Kemarin sore kami membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan takjil kepada warga yang tinggal di pinggir Sungai Tulangbawang," ujar Andy, Ahad (26-4-2020).

Sebanyak 50 paket sembako dan 30 takjil dibagikan kepada warga yang terdampak banjir. "Mereka tidak ada yang mengungsi dan tetap berada di rumahnya masing-masing," katanya.

Untuk mencapai rumah para penerima bantuan, aparat kepolisian menggunakan sampan milik warga. Karena genangan air di pemukiman itu setinggi lutut orang dewasa bahkan lebih.

"Kami menggunakan dua unit perahu sampan untuk membawa sembako serta takjil, kami datangi rumah warga penerima bantuan," terang Andy.

Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir akibat luapan aliran Sungai Tulangbawang. "Semoga pandemi virus ini segera berlalu," katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, Kasat Lantas Iptu Ipran, Bhabinkamtibmas Polsek Menggala Bripka Indra Jaya, dan jajaran kepolisian setempat. (*).

Laporan: Abdul Rahman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com