Cegah Penularan Corona, Pemkab Waykanan Diminta Siapkan Tempat Karantina

Tanggal 28 Apr 2020 - Laporan - 618 Views
Ketua PWI Kabupaten Waykanan Novita Sari

MOMENTUM, Blambanganumpu--Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan perlu mengambil tindakan  tegas untuk mencegah meluasnya penularan virus tersebut.

Saran tersebut disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Waykanan Novita Sari, menyusul bertambahnya kasus positif covid-19 di kabupaten setempat.

Novita mengatakan, dari dua orang positif covid di Waykanan, punya riwayat pernah melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan. Sedengan berdasarkan data pemkab, ada delapan orang lagi warga Waykanan yang pernah melakukan perjalan ke Gowa. Karena itu, lanjut dia,  tim gugus tugas covid harus segera mengambil tindakan tegas, mengkarantina delapan orang tersebut.

"Semestinya pemkab menyiapkan tempat karantina atau isolasi khusus untuk delapan orang itu. Tujuanya mencegah kemungkinan penularan virus corona semakin luas. Mereka jangan dibiarkan isolasi mandiri di rumah. Terlalu riskan," kata Novita, Selasa (28-4-2020).

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya selaku ketua Gugus tugas Covid-19 mengimbau masyarakat  tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

"Ayo bapak ibu masyarakat Waykanan lebih peduli lagi dan tidak menganggap remeh wabah ini. Jalankan protokol kesehatan. Ikuti anjuran pemerintah. Jaga jarak, tetap di rumh, pakai masker, belajar di rumh, bekerja di rumah dan beribadah di rumah," tulis Adipati di akun facebooknya. (**)

Laporan: Novita sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com