Pilkada Lamtim, Dawam-Azwar Direstui PKB dan Golkar

Tanggal 29 Apr 2020 - Laporan - 1975 Views
Ilustrasi koalisi PKB dan Golkar. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar memberi respon positif terkait kabar akan majunya Dawam Raharjo dan Azwar Hadi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Ketua Desk Pilkada DPW PKB Lampung Hidir Ibrahim mengamini kabar akan majunya Dawam-Azwar. Menurut Hidir, Dawam adalah sosok yang berpelung besar mendapat rekomendasi PKB. Terlebih Dawan adalah Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU).

“Kalau kita ini pada intinya sangat mendorong kader, tertutama keluarga besar KBNU. Pak Dawam salah satu prioritas PKB,” kata Hidir saat dikonfirmasi harianmomentum.com via telepon, Selasa (28-4-2020).

Sementara soal wakilnya, Hidir sangat setuju jikalau Dawam berpasangan dengan Azwar Hadi yang merupakan kader Golkar. “Nanti kita lihat, siapa pun yang akan diusung Golkar akan kita ikuti,” ujarnya.

Baca juga: Pilkada Lamtim, Dawam-Azwar Dikabarkan Maju Bersama

Hal senada disampaikan Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni. Dia mengatakan, pihaknya merestui jika mendatang Dawam dan Azwar sepakat maju bersama.

“Apalagi saya lihat selama ini keduanya sudah mulai bergerak. Maka jika nanti Pak Dawam sudah mendapat rekomendasi PKB, Golkar pun kemungkinan akan memberikan rekomendasinya kepada beliau,” ungkapnya.

Namun terkait rekomendasi Golkar, menurut Ismet hingga kini belum diturunkan. “Sebab kami di Golkar masih fokus dalam penanggulangan pandemik corona atau covid-19,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com