IIPG Sumbangkan APD ke 15 Kabupaten/Kota

Tanggal 01 Mei 2020 - Laporan - 541 Views
Penyerahan wastafel secara simbolis oleh Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung tak mau ketinggalan dalam melakukan upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

Kali ini, IIPG menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD), berupa 100 tempat cuci tangan atau wastafel portable.

Bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat melalui 15 DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. 

Selain itu, turut dibagikan brosur imbauan penanggulangan Covid-19 serta paket sembako dan 15 ribu masker.

APD tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, bertempat di Gedung Graha Karya Utama, Pahoman, Bandarlampung, Jumat (1-5-2020). 

Kegiatan turut dihadiri sejumlah fungsionaris Partai Golkar Lampung: Ismet Roni, Ririn Kuswantari, Ismet Jaya Negara, Tony Eka Candra, Abi Hasan Mu’an, Aprozi Alam dan sejumlah pengurus Golkar lainnya serta para Ketua DPD Golkar kabupaten/kota.

Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengimbau masyarakat untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol penanganan pandemi Covid-19. 

"Yaitu untuk tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah," kata Riana dalam sambutannya.

Menurut wanita berhijab itu, jika harus keluar rumah gunakanlah masker. "Jangan lupa juga menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian," serunya.

Ruana berharap, seluruh anggota IIPG se-Provinsi Lampung dapat menjadi penggerak dalam mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Semua pihak harus bersatu, bersinergi, dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya 

Sehingga, sambung dia, penanggulangannya akan semakin efektif dalam meminimalisir korban maupun dampaknya di berbagai bidang kehidupan.

“Insya Allah dengan semangat dan kerjasama kita semua, kita akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi sesama untuk Lampung Berjaya," ucapnya.

Menurut Riana, saat ini IIPG Provinsi Lampung telah melakukan aksi nyata dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui pemberian 100 wastafel portabel kepada DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota dan Masyarakat yang membutuhkan. 

"Selain itu juga ada bingkisan sembako untuk staf di Golkar,” ujar Riana Sari.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi meminta semua anggota Fraksi Golkar, baik yang di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota serta pengurus Golkar untuk turut bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Terkait bantuan yang diberikan IIPG dan DPD Golkar Lampung Arinal mengharapkan agar bisa dibagikan ke masyarakat. 

Bila dirasa masih kurang, maka anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung dan Fraksi Golkar Kabupaten/Kota berkorban untuk masyarakat.(ril)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com