Operasi Ketupat, Kapolres Ingatkan Personel Jaga Kesehatan

Tanggal 04 Mei 2020 - Laporan - 720 Views
Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman./ist

MOMENTUM, Panaragan--Menjalankan Operasi Ketupat Krakatau 2020, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang Barat mengingatkan personelnya untuk selalu menjaga kesehatan.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman didampingi Ketua Bayangkari Dina Hadi Rahman saat membagikan alat pelindung diri (APD) dan bingkisan kepada personel di tiga titik jalan perlintasan pos pengamanan yakni, Jalan protokol Mulyaasri, gerbang pintu tol Menggala, gerbang pintu tol Lambukibang, Senin (4-5).

Kapolres Tubaba menerangkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dari pimpinan bersama bhayangkari kepada personel yang sedang melaksanakan tugas kepolisian bersandi Operasi Ketupat Krakatau 2020.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, jaga kondisi kesehatan, selalu gunakan masker dan tetap lakukan physical distancing agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus corona (covid-19),” pesan Hadi Rahman.

Diketahui, Polda Lampung menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2020 yang ditujukan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Dalam operasi ini, polisi akan menindak tindak tegas masyarakat yang melanggar peraturan pemerintah terkait penanganan Covid-19.

"Operasi ini salah satunya mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB). Kami akan melakukan penindakan terhadap para pelanggar aturan terkait penanganan pandemi Covid-19," ujar Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra.

Zahwani mengatakan, sanksi tegas terhadap pelanggar peraturan pemerintah tersebut tertuang dalam undang-undang KUHP Pasal 212, 216 dan 218 serta Undang-undang Karantina Kesehatan.

"Kepolisian sebagai aparatur penegak hukum dapat melakukan tindak tegas. Tindakan tegas dalam arti demi keselamatan masyarakat. Kesehatan rakyat adalah segala-galanya dan menjadikan hukum yang tertinggi," jelasnya.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com