Riana Luncurkan Program Siger

Tanggal 07 Mei 2020 - Laporan - 825 Views
Ketua TP PKK Riana Sari Arinal

?MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meluncurkan program Siger (Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat), Rabu (6-5-2020).

Menurut Riana, Program Siger merupakan inovasi dalam membantu masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya meluncurkan Siger, sebagaimana lambang dari provinsi kita. Program ini berawal dari keprihatinan saya terhadap lingkungan sekitar,” ujar Riana.

Riana menerangkan program itu merupakan pemberian bantuan dengan cukup menyediakan bahan pokok dalam plastik dan diletakkan di depan rumah. Kemudian tambahkan tulisan ‘Silahkan Mengambil Secukupnya’.

“Harapan saya program ini dapat membantu masyarakat di lingkungan sekitar rumah kita yang mengikuti anjuran pemerintah untuk dirumah saja namun tidak mempunyai penghasilan, tetap terpenuhi kebutuhannya untuk makan pada hari itu,” kata Riana.

Riana memberi syarat bagi masyarakat yang akan mengambil sembako (dalam program Siger itu) agar menggunakan masker.

Meski demikian, jika tidak memakai masker akan diberikan. Sehingga dapat langsung dipakai dan diedukasi agar tetap memakainya saat berpergian ke luar rumah.

"Ayo masyarakat yang mempunyai kecukupan bahan makanan, maupun rezeki lebih untuk saling berbagi dengan Program Siger ini. Semoga ke depan gerakan ini dapat diikuti oleh masyarakat luas dan memberikan manfaat yang besar untuk mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Selain meluncurkan Program Siger, Riana juga mendistribusikan 2.250 paket sembako kepada seluruh TP PKK kabupaten/kota yang masing masing menerima 150 paket untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau sekarang pemerintah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ke beberapa daerah, kita ciptakan KBBS (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) bagi daerah kita,” ujarnya. (**)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com