Forum Komunikasi Kebhinnekaan Peduli Cegah Covid-19

Tanggal 11 Mei 2020 - Laporan - 679 Views
Penyerahan APD yang diterima oleh Wakil Bupati Tanggamus H AM Syafi'i.

MOMENTUM, Kotaagung--Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika Tanggamus melakukan aksi kepedulian dan pencegahan penyebaran corona virus desease (Covid-19).

Sejumlah bantuan seperti paket sembako, masker, hand sanitizer, poster pencegahan Covid-19 hingga alat pelindung diri (APD) yang diserahkan kepada Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i, Senin (11-5-2020).

Wakil Bupati AM Syafi'i mengapresiasi keluarga kerabat Batak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika (FKBTI) Tanggamus karena telah menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan masalah di daerah setempat.

H AM Syafi'i mengatakan, pembagian sembako dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak covid 19 dan sebagai sumbangsih serta partisipasi dari FKBTI Tanggamus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para anggota dan jajaran FKBTI yang sudah memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak covid 19 ini,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan hidup bersih, selalu cuci tangan dengan sabun dan memakai masker ke mana saja.

Sekretaris WD Faturahman M,Pdi mewakili Ketua FKBTI Tanggamus pun menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait tindakan pencegahan Penyebaran Covid 19.

"Sesuai dengan protokol Kesehatan, salah satunya memakai masker dan cuci tangan," kata dia. 

Kali ini sebanyak 100 paket sembako, 2500 masker, 50 Hand Sanitizer, 2500 poster pencegahan yang dibagikan langsung di dua kecamatan yakni Talangpadang dan Gisting.

“Kecamatan Talangpadang, kami dari FKBTI menyerahkan 50 paket sembako untuk para petugas kebersihan pasar yang ada di pasar setempat," ujarnya. 

Selain memberikan bantuan kepada petugas kebersihan pasar dan masyarakat, pihaknya juga memberikan tali asih kepada petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kotaagung Batin Mangunang.

Usai menyerahkan bantuan di Pasar Talangpadang, rombongan melanjutkan ke Rest Area Gisting Kecamatan Gisting. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com