Bupati Lambar Serahkan BLT DD di Tiga Kecamatan

Tanggal 12 Mei 2020 - Laporan - 569 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan masyarakat terdamak Covid-19. Foto. Lemy.

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) kepada masyarakat di tiga kecamatan. Yakni, Balikbukit, Sukau dan Lumbokseminung.

Penyerahan bantuan yang berlangsung pada Selasa (12-5-2020), tersebut dibarengi dengan penyerahan bantuan sembako, makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, dan dana rumah ibadah.

Parosil Mabsus mengawali penyaluran bantuan di Kantor Camat Balikbukit. Selanjutnya di Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau dan yang teakhir di Kantor Camat Lumbokseminung.

"Bantuan ini diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak covid-19 terkhusus masyarakat di beberapa pekon masing-masing kecamatan," kata Parosil.

Parosil mengatakan bantuan yang saat ini disalurkan, antaranya bantuan sembako dan BLT-DD serta MT Balita-Bumil merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Khusunya, untuk tetap menyetabilkan perekonomian masyarakat. 

"Kita sama-sama tau, para tukang ojek mungkin dalam pekerjaannya terganggu karena berkurangnya pelanggan atau penumpang. Kita juga tau, bahwa sudah tiga bulan sekolah diliburkan, sehingganya para pengelola kantin terganggu dalam hal pendapatan," katanya.

Parosil juga menegaskan, bahwa tidak ada alasan untuk melakukan potongan penyaluran dana BLT-DD. Dimana, bantuan tersebut berjumlah Rp600 ribu.

"Tidak ada alasan apapun, jumlah bantuan BLT-DD harus utuh diberikan kepada penerima," ujarnya.

Parosil berharapan bantuan berupa makanan tambahan yang diberikan kepada balita dan ibu hamil dapat bermanfaat, sehingga dapat menjadikan tumbuh kembang anak yang sehat, kuat dan cerdas.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, sehingganya menjadikan anak-anak penerus bangsa yang sehat, kuat dan cerdas," ungkapnya.

Kemudian dalam memberikan bantuan berupa dana rumah ibadah, Parosil mengharapkan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Terakhir mengantisipasi ketahanan pangan masyarakat, Parosil menghimbau seluruh masyarakat Lambar agar memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah untuk ditanami bahan pokok makanan, dalam menghadapi pandemi covid-19 yang tengah melanda dan belum tau kapan berakhirnya.

"Manfaatkan lahan atau pekarangan rumahnya, untuk ditanami berbagai bahan makanan pokok. Karena kita belum tau, kapan berakhirnya pandemi ini," himbaunya. (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.a

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com