PTPN VII Serahkan Dana Program Kemitraan

Tanggal 12 Mei 2020 - Laporan - 922 Views
Kepala Kantor Perwakilan PTPN VII Sumsel Acep Sudiar dan pelaku UMKM, Luciana Bebei Agustini. Foto. Ist.

MOMENTUM, Palembang--PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Perwakilan Sumatera Selatan (KSSL) kembali menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penyerahan dana kemitraan dilaksanakan di Kantor Perwakilan PTPN VII Sumsel, Selasa (12-5-2020). Diserahkan Kepala Kantor Perwakilan PTPN VII Sumsel Acep Sudiar kepada pelaku UMKM, Luciana Bebei Agustini.

Warga Jl Proklamasi Kelurahan Airlintang, Kecamatan Muaraenim tersebut menerima dana kemitraan sebesar Rp10 juta rupiah.

Acep Sudiar mengatakan pemberian dana kemitraan ini sebagai modal usaha bagi pelaku UMKM yang ada di Sumatera Selatan. Ini merupakan program binaan, dimana PTPN VII memberikan bantuan modal dan pembinaan kepada UMKM yang membutuhkan.

Acep juga menambahkan bahwa tidak semua pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan dana kemitraan ini, karena kita melakukan survey terlebih dahulu kepada UMKM yang akan diberikan bantuan dana kemitraan.

“Tim PKBL melakukan survei apakah usahanya berjalan dengan baik. Bila usahanya layak dan pantas diberikan bantuan modal, baru kita berikan dana kemitraan,” jelas Acep.

Sementara pelaku UMKM Luciana Bebei Agustini mengungkapkan terima kasih kepada PTPN VII, yang telah memberikan modal untuk usahanya. 

“Semoga modal yang diberikan ini bisa dimanfaatkan, dan menambah modal warung sembako yang sudah tiga tahun dikelola,” katanya.

Mudah-mudahan usaha saya kedepannya bisa lebih baik dan dana ini bisa saya kembalikan tepat waktu,” ungkap Lucy. (rls).

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com