Polres Tulangbawang Kawal Pembagian Bantuan Kemensos

Tanggal 13 Mei 2020 - Laporan - 644 Views
Petugas kepolisian melakukan pengamanan pada pembagian bantuan sosial tunai (BST) di Kabupaten Tulangbawang./ist

MOMENTUM, Menggala--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang melakukan pengawalan serta pengamanan pada pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi masyarakat terdampak Corona Virus Desease (Covid-19).

Wakapolres Kompol Eko Nugroho, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro mengatakan, kegiatan Pam pembagian BST tersebut dilaksanakan di tiga kantor pos mulai Rabu (13-5-2020), sekira pukul 08.00 WIB.

"Hari ini, kami mulai melakukan Pam pembagian BST di tiga kantor pos yakni Menggala, Unit 2 dan Bogatama," ujar Kompol Eko saat memimpin langsung kegiatan tersebut.

Wakapolres menjelaskan, Polres Tulangbawang telah menugaskan 105 personel untuk kegiatan Pam pembagian BST di seluruh kantor pos yang ada di wilayah hukumnya. "Artinya tiap kantor pos mendapatkan pengawalan dari 35 personel Polri," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, personel akan mengatur masyarakat penerima BST untuk tetap melakukan Physical Distancing atau menjaga jarak minimal satu meter antar warga, sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 selama berlangsungnya pembagian BST tersebut.

"Ini juga sebagai bentuk antisipasi dari kami sebagai aparat penegak hukum, agar tidak terjadi pemotongan dana BST yang diterima oleh masyarakat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Apabila nanti ditemukan adanya pemotongan atau pungutan liar (pungli), dia menegaskan tidak akan segan-segan memprosesnya secara hukum.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin, Kasat Binmas Iptu Joni AB, Kasat Lantas Iptu Ipran, Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin, Paur Subbag Dal Ops Ipda Kholil dan Panit I Sabhara Polsek Banjaragung Ipda Decky Arison.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com