Pemkab Tanggamus Survei Lahan Calon SPBU di Kampung Baru

Tanggal 14 Mei 2020 - Laporan - 862 Views
Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Tanggamus survei lokasi pom bensin. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung--Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Tanggamus melakukan survei lahan calon lokasi pom bensin di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur, Kamis (14-5-2020). 

Tim yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota dan Jasa Kontruksi Tonny Saputra itu menindaklanjuti rencana PT Kharisma Berkat Jaya membangun SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) atau pom bensin di atas lahan 2.079 meter persegi di Kampung Baru.

Seperti umumnya pom bensin, kata dia, SPBU yang akan dibangun PT Kharisma juga bakal menyediakan berbagai produk bahan bakar bensin maupun solar. 

"Jadi ini akan dibangun SPBU untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak masyarakat Kotaagung Timur dan sekitarnya," katanya. 

Selama ini, kata dia, masyarakat Kotaagung Timur mendapatkan bahan bakar minyak di SPBU Kotaagung, Kotaagung Barat, atau SPBU Banjarnegeri Gunungalip. "Nanti tak perlu jauh-jauh lagi karena di daerahnya sudah ada pom bensin," katanya.

Sementara perwakilan PT Kharisma Berkat Jaya yang ikut ke lokasi, Rudi menjelaskan alasan membangun pom besin di Kampung Baru karena Kabupaten Tanggamus semakin maju.

Selain itu, Rudi berjanji merekrut warga sekitar tempat pom bensinya sebagai karyawan. Seperti warga Kampung Baru, Talangrejo, Tanjunganom, Batukeramat dan sekitarnya.

"Harapan kami selaku investor, bantu kami untuk mengembangkan usaha dengan jaminan keamanan dan kenyamanan, mempermudah perizinan dan lainnya," katanya. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM, Pelanggan B ...

MOMENTUM, Jakarta -- Telkomsel meluncurkan layanan Embedded Subsc ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com