Pekon Sidomulyo Salurkan BLT DD untuk 115 KPM

Tanggal 16 Mei 2020 - Laporan - 801 Views
Penyerahan BLT Dana Desa di Balai Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Pagardewa--Pekon/Desa Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga tidak mampu terdampak covid-19. BLT yang besumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 itu disalurkan kepada 115 keluarga penerima manfaat (KPM). 

Peratin (Kepala Desa) Sidomulyo Sulistyo mengatakan, penyaluran BLT itu sesuai instruksi pemerintah pusat terkiat pemanfaatan DD untuk penanggulangam dampak covid-19.

"BLT dana desa ini disalurkan selama tiga bulan. Setiap KPM menerima Rp600 ribu perbulan," kata Sulistiyo saat menyerahkan bantuan tersebud di balai pekon setempat, Sabtu (16-5-2020).

Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga memenuhi kebutuhan pokok bulan Ramadhan di tengah situasi pandemi covid-19.

"Gunakan BLT itu untuk keperluan kebutuhan pokok. Belanjakan sembako di warung dan toko di Pekon Sidomulya agar roda perekonomian di pekon ini tetap berjalan stabil," imbaunya.

Selain itu, dia juga mengajak warga mulai menerapkan program pangan mandiri (PM) untuk menunjang kebutuhan pangan dan gizi keluarga.

"Mari kita mulai menanam pangan mandiri. Manfaatka pekarangan rumah untuk menanam sayur-sayuran dan jenis tanaman lain yang bisa menjadi bahan pangan keluarga," ajaknya. (**)

Laporan: Sulemy
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com