Petugas Kebersihan di Lampung Barat Dapat Sembako

Tanggal 19 Mei 2020 - Laporan - 584 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus dan petugas kebersihan. Foto. Lem.

MOMENTUM, Balikbukit--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memberikan paket sembako kepada petugas kebersihan.

Bantuan diserahkan Bupati Lambar Parosil Mabsus di Lamban Dinas (Rumah Dinas Bupati) di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Selasa (19-5-2020).

Penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada para petugas terkait dampak dari wabah corona virus dissaese (Covid-19).

Parosil berpesan kepada para petugas kebersihan agar tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Karena hal itu merupakan tanggung jawab masing-masing petugas, dengan catatan tetap menggunakan protokoler kesehatan.

"Meski ada virus corona, jangan sampai berhenti beraktivitas sebagaimana biasanya, karena itu merupakan sebuah tanggung jawab," katanya.

Dikatakan Parosil, beberapa hari lagi umat Muslim menyambut Idul Fitri 1441 H. Parosil mengimbau agar umat Islam melaksanalan ibadah salat id di rumah masing-masing.

Namun, bila ada yang melakukan ibadah di masjid, agar menerapkan protokol kesehatan. Yakni, mulai menjaga jarak, memakai masker, menyiapkan hendsainitezer dan rutin lakukan cuci tangan.

"Imbauan pemerintah tak melakukan ibadah di masjid, prinsipnya kalau mau melaksanakan ibadah di masjid dengan catatan harus mengikuti protokoler kesehatan," katanya.

Parosil juga mengingatkan, kepada masyarakat yang memiliki riwayat penyakit khusus, seperti jantung, diabet dan penyalit lainnya agar melakukan ibadah dirumah saja. Sebab, bagi orang yang memiliki penyakin khusus tersebut sangat rentan tertular virus corona.

"Yang paling rentan ibu hamil, ibu menyusui dan lansia," katanya lagi. (Lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com