Tanggamus Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pasar

Tanggal 20 Mei 2020 - Laporan - 684 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Foto. Galih.

MOMENTUM, Tanggamus--Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 di sejumlah pasar, Rabu (20-5-2020).

Diawali dengan apel pelaksanaan sosialiasi yang diikuti personel gabungan. Dipimpin Dandim 0424 Letkol. Inf. Arman Aris Sallo.

Dandim mengingatkan tugas yang harus dikerjakan tim dalam sosialisasi. Antara lain, mengajak melaksanakan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Selanjutnya, jajaran Forkopimda yang dipimpin bupati melakukan sosialisasi ke Pasar Gisting, Talangpadang dan Kotaagung. 

Menurut Dewi, masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. "Mereka kami ingatkan tentang pandemi Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah, terlebih di tempat umum seperti pasar," katanya.

Sementara itu Kapolres Tanggamus Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanalan serentak, termasuk kapolsek yang memimpin sosialisasi di wilayah masing-masing.

“Pelaksanaan dimulai di Pasar Gisting, Talangpadang dan Kotaagung. Sementara pasar lainya dipimpin kapolsek wilayah masing-masing,” ungkapnya. 

Pada hari ini, sosialisasi juga menjangkau Pasar Srikuncoro Semaka, pasar dan Kampung Cina Sumberejo. Besok, Kamis 21 Mei 2020, giliran Pasar Gunungbatu Sumberejo, Pasar Wonosobo, Pasar Sukaraja Semaka, Pasar Kotaagung, Pasar Gisting dan Talangpadang.

Jadwal terakhir, Jumat 22 Mei 2020, dilaksanakan penertiban di Pasar Babakan Pugung, Pasar Sumberejo, Pasar Pangkul Wonosobo, Pasar Kotaagung, Pasar Gisting dan Talangpadang.

“Pelaksanaan penertiban secara berulang di tiga pasar besar Tanggamus yakni Pasar Kotaagung, Gisting dan Talangpadang,” katanya.

Ikut dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, AM.Syafi’i, Kepala Kejaksaan Negeri David Palapa Duarsa, Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan,  dan sejumlah pejabat setempat. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com