Aparat Kepolisian Evakuasi Korban Bencana Puting Beliung

Tanggal 21 Mei 2020 - Laporan - 676 Views
Aparat kepolisian di lokasi bencana alam. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Menggala--Aparat Polres Tulangbawang beserta jajaran melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan bencana alam yang terjadi pada Rabu (20-5-2020), menimpa sekitar empat kampung/desa di dua kecamatan, Banjaragung dan Banjarmargo.

Empat kampung yang dilanda bencana alam angin puting beliung yaitu Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Tritunggaljaya, Trimulyajaya, Kecamatan BanjarAgung dan Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjarmargo, ujar Andy, Kamis (21-5-2020).


BPBD Tulangbawang Tulangbawang mengirim kasur dan makanan untuk sahur warga korban bencana angin puting beliung. Foto. Rohman.

Selain kerusakan rumah dan bangunan, menurut Kapolres, bencana alam mengakibatkan dua orang korban meninggal dunia, lima orang luka berat, satu orang luka ringan, 66 rumah rusak berat, 179 rumah rusak ringan dan satu ekor hewan ternak mati.

Rincian korban jiwa dan rumah milik warga yang rusak: Di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, satu korban luka berat, 19 rumah rusak berat, 34 rumah rusak ringan dan satu ekor hewan ternak sapi mati.

Di Kampung Tritunggaljaya: satu orang korban meninggal dunia atas nama Sumiati (75), satu korban luka berat, satu korban luka ringan, 35 rumah rusak berat dan 123 rumah rusak ringan.

Kemudian, di Kampung Trimulyajaya: satu orang meninggal dunia, Kasiem (37), tiga orang luka berat dan satu rumah rusak berat. Di Kampung Purwajaya: 11 rumah rusak berat dan 22 rumah rusak ringan.(*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampas HP, Penjambret Babak Belur Dihajar Mas ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satu dari dua pelaku penjabret handohone di ...


Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Pung ...

MOMENTUM, Punggur--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Pols ...


Tender Batu PT KAI Diduga Bermasalah, KPKAD L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Pemantau Kebijakan Anggaran Daera ...


Dua Kabag dan Tiga Kasat di Polres Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lima pejabat kepolisian di Polres Pringsew ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com