Perampok Gondol Rp30 Juta dari Rumah Udding

H.Nurdin alias Udding warga Kelurahan Kotakarang Raya, yang menjadi korban perampokan

MOMENTUM, Bandarlampung--Kawanan perampok beraksi di rumah H.Nurdin alias Udding (55) warga Kelurahan Kotakarang Raya, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandarapung, Kamis dini hari (21-5-2020).

Perampok berhasil menggondol uang tunai dan sejumlah barang berhatga dari rumah Udding.

"Yang dibawa kabur, uang Rp30 juta, satu laptop, tiga handphone dan 12 gelang imitasi," kata Udding.

Dia menuturkan, kawanan perampok masuk ke rumah sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kami sengaja tidur di ruang tamu, karena masih dalam suasana berkabung anak saya meninggal 40 hari yang lalu. Waktu itu, salah satu anak saya dengar suara handle pintu yang hendak dibuka," tuturnya.

Selanjutnya perampok berhasil masuk ke rumah setelah mengeluarkan anak kunci yang terpasang di lubang kunci pintu bagian dalam.

"Perampoknya dua orang. Satu pakai masker, yang satu lagi pakai hoodie (jaket atau mantel bertopi)," kata Udding.

Salah satu perampok langsung menginjak dan mengaitkan celurit ke leher Sely (17), anak perempuan korban yang sedang tidur di lantai.

"Saya mau ngelawan, tapi anak saya yang lain teriak jangan, karena posisi anak saya lehernya juga diancam pake celurit," terangnya.

Saat bersamaan, satu pelaku lainnya yang memegang senjata api meminta Zubaida  istri Udding untuk menunjukan tempat penyimpanan uang.

"Karena anak saya diancam, jadi saya takut. Istri saya disuruh masuk ke kamar nunjukin tempat nyimpen uang.  Kamar juga diacak-acak ama pelaku," tutur Udding.

Usai menjarah, kedua pelaku sempat membuka pintu depan rumah korban, namun akhirnya memilih melarikan diri lewat pintu samping tempat pelaku masuk rumah. 

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol.Rosef Efendi membenarkan kejadian tersebut. "Dalam lidik, tadi pagi juga Inafis sudah turun olah TKP,  Polsek Telukbetung Timur juga sudah melakukan penyelidikan," kata dia. (**)

Laporan: ira

Editor: munizar

Berikan Komentar