Pemkab Tuba Kucurkan Rp1,5 Miliar untuk Korban Bencana Puting Beliung

Tanggal 22 Mei 2020 - Laporan - 751 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyalurkan bantuan korban bencana. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mengucurkan dana Rp1,5 miliar untuk korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo.

Bencana yang terjadi pada Rabu (20-5-2020) mengakibatkan ratusan rumah warga di tujuh kampung di kedua kecamatan tersebut rusak.

Bupati Tulangbawang, Winarti, secara simbolis menyerahkan dana untuk korban puting beliung di Posko Penanggulangan Bencana, Balai Kampung DWT Jaya, Jumat (22-5-2020).

"Pemerintah daerah memberikan bantuan dana tunai kepada warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung. Bantuan harus segera dicairkan di Bank Lampung. Jangan menunggu lama. Langsung cairkan," terang Winarti. 

Winarti merincikan, besaran bantuan bervariasi. Yakni, rumah rusak berat dibantu Rp10 juta, rusak sedang Rp5 juta, rusak ringan Rp2,5juta. Data sementara, bantuan disalurkan kepada 305 kepala keluarga (KK).

"Bantuan itu akan disalurkan langsung ke rekening masing - masing kampung. Kemungkinan pencairan langsung hari ini, dan besok pada hari kerja," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan dana, Winarti mengingatkan kembali agar data jumlah penerimaan bantuan jangan salah dan jangan sampai selip. Semua harus terdata lengkap dan akurat. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com