Bantuan Korban Bencana Terus Berdatangan

Tanggal 22 Mei 2020 - Laporan - 695 Views
Berbagai bantuan di Posko Bencana. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Banjaragung--Bantuan kemanusiaan peduli bencana alam angin puting beliung di tujuh kampung di Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, terus berdatangan.

Bantuan yang ditampung di Posko Bencana berasal dari berbagai pihak, mulai lembaga pemerintahan dan swasta sampai masyarakat umum. Mereka bergotong-royong memberikan bantuan, perhatian dan kepedulian.

Pantauan wartawan harianmomentum.com di Posko Bencana, Balai Kampung DWT Jaya, terlihat barang-barang berbagai jenis menumpuk dan tersusun rapi, siap untuk didistribusikan kepada warga korban bencana.

Selain itu, tampak warga hilir mudik, silih berganti, menyerahkan bantuan kepada panitia di Posko Bencana.

Sejumlah Posko Bencana yang didirikan oleh organisasi kemasyarakatan juga dibanjiri bantuan dari para donatur yang peduli terhadap bencana puting beliung.

Seperti di Posko Organisasi Muhammadiyah, PCNU, PKS. Para petugas posko sibuk menerima dan memproses penyaluran bantuan bencana secara langsung. 

Tak hanya itu. Bantuan juga mungucur dari perseorangan, perkumpulan yang disalurkan secara langsung kepada warga terdampak bencana.

Bupati Tulangbawang, Winarti, mengapresiasi gotong-royong berbagai pihak untuk membantu korban bencana. Selain bergotong-royong dalam bentuk material, juga masyarakat bahu-membahu melakukan evakuasi.

"Semua elemen bergerak. Bergotong royong dalam tenaga dan materi. Ini luar biasa dan patut disyukuri dan diapresiasi. Semua bantuan harus segera disalurkan. Jangan menunggu waktu. Segera didistribusikan kepada para korban bencana," ujar Winarti di sela - sela kunjungannya, Jumat (22-5-2020). (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com