Warga Gotong-Royong Lakukan Evakuasi dan Perbaiki Rumah

Anggota Kodim 0426 Tulangbawang bantu perbaiki rumah warga. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Banjaragung--Masyarakat di Kecamatan Banjarmargo dan Banjaragung Kabupaten Tulangbawang berusaha memperbaiki bangunan yang rusak akibat bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (20-05-2020).

Mengevakuasi puing-puing bangunan atau memperbaiki rumah yang rusak, tidak hanya dilakukan masyarakat sendiri. Namun, juga mendapat bantun dari sejumlah tentara anggota Kodim 0426 Tulangbawang.

Sehari setelah bencana, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol INF Kohir mengerahkan personelnya untuk membantu masyarakat melakukan evakuasi reruntuhan puing-puing bangunan, dan menyingkirkan pohon yang tumbang.

Pada Jumat 22 Mei 2020, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0426 Tulangbawang Kapten Inf LE Sihombing memimpin sejumlah anggota Kodim 0426 membantu warga. Seperti membangun kembali rumah atau tempat usaha yang rusak di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya.

Menurut Sihombing, mewakil Dandim 0426 Tulangbawang Letkol INF Kohir, daerah yang terkena bencana angin puting beliung adalah wilayah binaan teritorial Kodim 0426. Karena itu, anggota Kodim 0426 harus ikut bertanggung jawab membantu beban warga yang tetimpa musibah.

“Hari ketigaini kami masih bergotong-royong untuk membantu warga. Semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan beban mereka yang terkena bencana," paparnya. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Berikan Komentar