47 Warga Tubaba Kembalikan BLT dari Dana Desa

Tanggal 24 Mei 2020 - Laporan - 2398 Views
Warga Bandardewa mengembalikan uang BLT. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan--Sebanyak 47 warga Tiyuh/Desa Bandardewa, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengembalikan uang bantuan langsung tunai (BLT).

Pengembalian uang BLT sebesar Rp600 ribu per keluarga yang bersumber dari dana desa (DD) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 tahap pertama berdasarkan kesadaran warga sendiri.

Warga mengembalikan BLT DD karena yang bersangkutan juga mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Pengembalian uang BLT tersebut berlangsung di Balai Tiyuh Bandardewa, Sabu (23-5-2020). Dihadiri Camat Tulangbawang Tengah Achmad Nazaruddin.

Nazaruddin mengapresiasi dengan kesadaran masyarakat mengembalikan BLT DD. "Sebagai wujud rasa kebersamaan, sebanyak 47 warga Tiyuh Bandardewa mengembalikan dana BLT DD untuk disalurkan kembali kepada warga lain yang membutuhkannya," katanya.

Sementara Aditia Pranata, Sekretaris Tiyuh Bandardewa yang mendampingi kepala tiyuh setempat, Anwar menyampaikan terimakasih kepada warganya yang telah mengembalikan BLT DD.

"Dengan sikap mereka ini sama saja sudah membantu pemerintah Tulangbawang Barat khususnya Tiyuh Bandardewa untuk saling bahu-membahu dalam keadaan seperti ini," ucapnya. (*).

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com