Lebaran, Dandim Beri Kejutan untuk Warga Tulangbawang 

Tanggal 25 Mei 2020 - Laporan - 674 Views
Pemberian bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Tulangbawang, Lampung.

MOMENTUM, Menggala--Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi dirayakan dalam kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). 

Akibatnya, ekonomi warga pun sangat terdampak dengan adanya pemberlakuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menyikapi kondisi tersebut, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir pun mengambil langkah guna meringankan beban masyarakat di daerah setempat.

Di hari lebaran, Letkol Inf Kohir memberikan kejutan bagi warga dengan membagikan sembako di Kampung Ujunggunung Ilir, Kampungtua Blok-D dan Kampung Kagungandalam Kecamatan Menggala.

Letkol Inf Kohir mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami kesulitan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Walaupun jumlahnya sedikit, semoga dapat meringankan beban ekonomi warga yang benar-benar mengalami kesulitan," ujar Dandim, Senin (25-5-2020).

Mbah Pon (84) salah satu warga RT 01 RW 01 Kampung Kagungandalam menuturkan, sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim yang sudah memperhatikan kesulitannya. "Semoga Bapak Dandim selalu diberikan kesehatan dan murah rejeki dari Tuhan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Miswati (27) RT 05 RW 04 Gedungdalam Kampung Ujunggunung Ilir. Dia sangat berterima kasih untuk bantuan yang disalurkan oleh Pak Dandim karena sangat membatu kesulitan keluarga mereka.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com