Arfan Pimpin Unit Kerja Keimigrasian Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan cinderamata kepada mantan Pejabat Penyelia/Pengawas Keimigrasian kabupaten setempat Verany

MOMENTUM, Pringsewu--Unit kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandarlampung di Kabupaten Pringsewu menggelar serah terima jabatan Penyelia atau Pengawas Keimigrasian. Jabatan tersebut diserahterimakab dari Verany kepada M Arfan. 

Prosesi sertijab yang dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi itu berlangsung di kantor unit imigrasi setempat, Jumat (29-5-2020).

Pada kesempatan itu, M. Arfan mengatakan siap mengemban amanah yang dipercayakan sesuai tugas dan fungsi yang diemban. Langka pertama yang akan dilakukan adalah membenahi internal pelaksanaan tugas dan fungsi, antara lain dengan: menginventaris personel dan perlengkapan yang ada. Kemudian, baru melangkah ke luar guna mencari terobosan. "Berdasarkan informasi di sini baru ada dua alat pencetak paspor, tapi yang bisa dipergunakan cuma satu. Itu salah satu yang akan saya benai," kata Arfan.

Saat ini, lanjut dia, proses pencetakan paspor di Unit Imigrasi Pringsewu baru bisa melayani 20 hingga 25 paspor karena keterbatasan peralatan.

"Jika perlengkapan memadai, semoga ke depan di sini bisa melayani keimigrasian orang asing juga," harapnya. 

Pejabat sebelumnya Verany mengatakan, pada awal beroperasinya Kantor Unit Keimigrasian Kabupaten Pringsewu belum bisa melayani pembuatan paspor karena belum ada perlengkapanya.  "Alhamdulillah saat ini sudah berjalan dan bisa mencetak paspor sendiri," ungkapnya.

Dia berharap, pejabat yang baru dapat terus meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan keimigrasian di Kabpaten Pringsewu.

Harapan senada disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi."Semoga ke depan pelayanan keimigrasian di Kabupaten Pringsewu akan semakin baik.  Pemkab akan senantiasa mendukung pengembangan kualitas dan kapasitas pelayanan keimigrasian, sesuai tugas dan fungsi masing-masing," kata wabup. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar  

Berikan Komentar