Jabat Direktur RSUD A. Yadi, drg. Erla Adrianti Tanggung Setumpuk Pekerjaan Rumah

Tanggal 06 Agu 2017 - Laporan - 1302 Views
Walikota Metro A. Pairin melantik drg. Erla Adrianti sebagai Direktur RSUD A. Yani

Harianmomentum--Beban berat menumpuk di pundak dokter gigi (drg) Erla Adrianti, pasca dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahamd Yani oleh Walikota Metro A. Pairin, baru-baru ini.

 

Sejumlah pekerjaan rumah yang harus segara diselesaikan Erla Adrianti untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD tersebut diantaranya, meningkatkan kelengkapan fasilitas serta kualitas pelayanan medis. 

 

Kemudaian,  menertibkan administrasi manajemen serta menata lingkungan komplek RSUD menjadi lebih aman dan nyaman.  Terlebih, belakangan pelayanan medis di RSUD tersebut banyak menuai keluhan dari masyarakat dan menjadi sorotan DPRD setempat.

 

“Khusus untuk drg. Erla Adrianti. Beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan salah satunya yakni tempat parkir kendaraan di lingkungan  RSUD. Saat ini kondisi tempat parkir di rumah sakit itu sudah overload. Kemudian, tentang perluasan RSUD. Kita tidak punya tempat untuk poli jantung, jadi otomastis harus ada perluasan,"  papar Walikota Metro A. Pairin  saat merolling dan melantik sejumlah pejabat pemkot setempat, termasuk drg.Erla Ardianti sebagai Direktur RSUD A. Yani.

  

Walikota melanjutkan, selain itu yang perlu menjadi perhatian pihak RSUD, yakni keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar kompleks rumah sakit.  

 

“PKL di Jalan Seminung sebelah rumah sakit itu harus bisa ditata. Maksud saya dibuatkan tempat di atas rumah sakit. Jadi tidak menganggu parkir dan lalu lintas di jalan tersebut bisa lancar," tambahnya. 

 

Menurut Pairin, rolling jabatan  tersebut merupakan hal biasa yang menjadi kebutuhan untuk penyegaran pelayanan organisasi perangkat daerah (OPD) sekaligus penigkatan jenjang karier aparatur negeri sipil  .

 

“Para pejabat yang barudilantik diharapkan mampu mengemban tugas  dan lebih memaksimalkan pencapain program kerja di lingkup bidang tugas masing-masing,” harapnya.

 

Sebelum dilantik sebagai Direktur RSUD A.Yani  drg. Erla Adrianti menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB).


Saat ini, jabatan yang ditinggalkan Erla Adrianti dipercayakan pada Juni Kuswanti yang sebumnya menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Metro. (sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com