Kunjungi Pasar Kebakaran, Wabup Tulangbawang Berempati dan Motivasi Pedagang 

Tanggal 31 Mei 2020 - Laporan - 926 Views
Kinjungan Wabup Tulangbawang Hendriwansyah ke lokasi pasar tempel pidada.

MOMENTUM, Rawajitu Selatan--Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah meninjau lokasi pasar tempel Pidada, Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan, pasca kebakaran yang terjadi pada Senin 25 Mei 2020 malam.

Ditemui wartawan harianmomentum.com di lokasi kebakaran, wakil bupati Tulangbawang yang akrab disapa Bung Hen itu mengatakan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa masyarakat dan para pedagang. Serta berpesan agar tetap semangat dan optimis menghadapi musibah ini.

"Kepada yang terkena musibah agar bersabar atas cobaan dan ujian ini, mudah-mudahan ini bisa cepat teratasi semuanya, karena yakinlah Allah SWT pasti ada rencana lain yang lebih baik dibalik musibah ini," ucap Bung Hen, Sabtu (30-5-2020).

Wakil Bupati Hendriwansyah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berjibaku dan turut membantu dalam memadamkan api saat kebakaran terjadi.

“Mudah-mudahan Allah akan membalas kebaikan yang telah dilakukan para relawan saat terjadinya kebakaran, dan usai pasca kebakaran,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah memberikan bantuan secara pribadi dan juga dari Fraksi PAN DPRD Tulangbawang guna meringankan beban para pedagang yang terkena musibah kebakaran.

Pasca kebakaran, untuk sementara para pedangang tidak dapat berjualan, namun masyarakat bergotong royong membersihkan puing-puing sisa dari kebakaran dan perlahan mulai membangun kembali pasar tersebut.

Trianto (50) salah satu warga yang ditemui dilokasi kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Hendriwansyah dan Anggota DPRD Fraksi PAN.

“Warga Medasari Kecamatan Rawajitu Selatan menyampaikan rasa haru serta terima kasih kepada Bung Hen, atas kunjungan dan bantuannya. Mudah-mudahan Bung Hen bisa dilipatgandakan rezekinya oleh Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan serta keselamatan," ujarnya berharap.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, didampingi Ketua Fraksi PAN Holil, Ketua Komisi IV DPRD Tulangbawang Hi. Morisman, Wakil Ketua Komisi lll Haryati, serta Uspika Kecamatan Rawajitu Selatan.(**)

Laporan: Abdul Rahman
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com