Hadapi Covid-19, TNI-Polri Siap Laksanakan New Normal

Tanggal 01 Jun 2020 - Laporan - 870 Views
Dandim 0429 Letkol Kav Muhammad Darwis saat memimpin gelar pasukan di Lamtim./ist

MOMENTUM, Sukadana--Jajaran TNI dan Polri melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Makodim 0429/Lamtim, Senin (1-6-2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 0429 Letkol Kav Muhammad Darwis tersebut diikuti oleh berbagai instansi terkait di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Dandim 0429 Letkol Kav Muhammad Darwis bersama Kapolres AKBP Wawan Setiawan dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka menyambut program New Normal (kehidupan baru) yang akan diterapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Untuk wilayah Kodam II/Sriwijaya yang mendapat relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yaitu Kotamadya Palembang dan Prabumulih, namun kebijakan dari Panglima, seluruh wilayah agar melakukan operasi imbangan terkait program New Normal tersebut," ujar Dandim.

Dandim menambahkan tujuan adanya operasi Protokol Kesehatan ini agar Lampung Timur bisa mempertahankan zona hijau dari penyebaran Covid-19.

Selain personel TNI, Polri dan ASN, koordinator Pasar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Pol PP juga wajib terlibat dalam operasi relaksasi PSBB.

"Sebab dengan pemberlakuan new normal, semua kegiatan yang tadinya terhenti akan beraktifitas kembali sehingga perlu diantisipasi dengan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan," pungkasnya.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


Menantu Wanita Curi Uang Mertua Sebanyak Rp16 ...

MOMENTUM, Padangaru -- Seorang menantu di Lampung Tengah nekat me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com