PPP Dukung Dendi dan Rycko Maju Pilkada

Sekretaris DPW PPP Provinsi Lampung, Azazi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendukung Dendi Ramadhona sebagai bakal calon Bupati Pesawaran dan Rycko Menoza sebagai bakal calon Walikota Bandarlampung.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Lampung Azazi mengakui bahwa surat persetujuan pendahuluan (atau surat tugas, red) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP telah diterbitkan.

“Besok rencananya kami akan menyerahkan secara langsung surat persetujuan pendahuluan kepada yang bersangkutan,” kata Azazi saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Selasa (2-6-2020).

Karena saat ini situasi di tengah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka penyerahan surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum yang juga Ketua Tim Des Pilkada DPP PPP Ermalena dan Sekretaris Jenderal PPP Asrul Sani tersebut dilakukan tidak dalam keadaan ramai.

“Karena tidak boleh kumpul-kumpul, maka mungkin akan kita panggil keduanya ke kantor PPP,” ujarnya.

Menurut Azazi, pasca dikelurkannya surat persetujuan itu nantinya akan ada surat berikutnya, yaitu Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP.

“Karena mereka ini kan belum ada yang punya wakil, maka pertamanya surat pendahuluan. SK nya nanti setelah ditetapkannya pasangan,” jelasnya.

Diketahui, untuk di Pesawaran PPP memiliki dua kursi legislatif. Sementara di Bandarlampung PPP memiliki satu kursi legislatif.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, bakal calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengaku telah mengetahui bahwa PPP telah menjatuhkan pilihan kepadanya.

Dendi yang juga Bupati Pesawaran itu kembali berucap syukur. Sebab jika ditambah dengan PPP, maka saat ini sudah ada tiga pertai yang menjatuhkan pilihan kepadanya, selain Golkar dan Demokrat.

“Saya sudah mendapat salinan suratnya. Namun yang aslinya memang belum,” kata Dendi kepada harianmomentum.com.

Sementara bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi dan dikirimkan pesan whatsapp ke nomor teleponnya 0811-7219-xxx, dalam keadaan tidak aktif.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Berikan Komentar