Sah, Dendi dan Rycko Terima Surat Tugas PPP

Tanggal 03 Jun 2020 - Laporan - 833 Views
Surat Tugas dari DPP PPP kepada Bacalonkada Pesawaran Dendi Ramadhona. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung menyerahkan surat tugas kepada bakal calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza.

Dendi menerima surat tugas atau surat persetujuan pendahuluan bernomor 2525/EX/DPP/V/2020 dan Rycko menerima surat bernomor 2523/EX/DPP/V/2020.

Kedua surat itu ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum PPP Ermalena dan Sekretaris Jendral Asrul Sani tertanggal 4 Mei 2020.

Penyerahan surat tugas dilaksanakan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Lampung Azazi di Kantor DPW PPP provinsi setempat, Selasa (2-6-2020), sekira pukul 17.30 WIB.

“Kemarin sore, kedua surat tersebut sudah saya serahkan kepada Pak Rycko dan Pak Dendi,” ujar Azazi kepada harianmomentum.com, Rabu (3-6).

Sebelumnya Azazi mengatakan bahwa surat tugas tersebut rencananya diserahkan pada Rabu (3-6). Namun agenda mendadak berubah karena sifatnya menyesuaikan (tentative).

Baca juga: PPP Dukung Dendi dan Rycko Maju Pilkada

Azazi menjelaskan, dalam surat tugas tersebut ada empat poin penting yang harus dilaksanakan oleh kedua bakal calon kepala daerah (bacalonkada).

“Pertama, melakukan penjajakan dengan partai lain dalam rangka membentuk koalisi partai politik (parpol) yang efektif sesuai syarat minimal pengusungan kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada),” tuturnya.

Kedua, sambung Azazi, kedua bacalonkada diminta segera menetapkan nama bakal calon wakil yang akan mendampinginya maju Pilkada.

“Mereka juga diminta untuk melibatkan seluruh kader dan struktural PPP dalam proses Pilkada di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Terakhir kedua bacalonkada diminta untuk dapat menyelesaikan proses administratif dalam mekanisme pengusungan calon kepala daerah sesuai petunjuk pelaksanaan dari DPP PPP.

“Jika keempat hal tersebut telah diselesaikan oleh mereka, DPP akan mengelurkan surat rekomendasi calon kepala daerah kepada keduanya,” jelasnya.

Dendi Ramadhona membenarkan bahwa dia telah menerima surat rekomendasi yang diterbitkan DPP PPP tersebut.

“Alhamdullilah. Saya bersyukur atas kepercayaan dari DPP PPP untuk Pesawaran lebih baik,” singkat Dendi melalui pesan whatsapp.

Sementara Rycko Menoza belum berhasil dikonfirmasi. Nomor telepon dan whatsappnya dalam keadaan tidak aktif.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com