Warga Tanjungbintang Dapat Bantuan Masker

Tanggal 03 Jun 2020 - Laporan - 521 Views
PTP VII Unit Bergen beri bantuan masker kepada warga sekitar perusahaan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanjungbintang--PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII memberikan bantuan masker, disinfektan, dan sabun cair kepada warga Kertosari, Wonodadi, Purwodadi Dalam, dan Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan.

Bantuan yang diserahkan pada Rabu (3-6-2020) itu berjumlah 600 lembar masker, 12 jeriken cairan disinfektan, dan empat jeriken sabun cair. 

Manajer PTPN VII Unit Bergen Ahmad Nurwibowo mengatakan bantuan tersebut bagian dari kepedulian terhadap warga sekitar perusahaan dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Ia menyebut wabah ini bukan bencana alam yang terjadi sesaat untuk kemudian selesai setelah dibantu dan dipulihkan. 

“Pandemi corona ini tidak sesaat. Dampaknya lebih lama dari bencana gunung meletus atau tsunami. Sebab, virus butuh penanganan jangka panjang. Makanya, kami tidak buru-buru menggelontorkan bantuan,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya terus memantau kondisi masyarakat sekitar perusahaan. Kebutuhan masker, disinfektan, sabun, dan mungkin barang-barang habis pakai lainnya, tidak boleh terputus. 

Sebab, penyebaran dan penularan virus bisa terjadi jika masyarakat tidak disiplin dengan pola hidup sesuai protokol kesehatan dalam menghadapi covid-19 ini.

“Jangan sampai kita hanya rajin pakai masker, nyemprot disinfektan, dan cuci tangan pakai sabun hanya pas awal-awal pandemi saja," katanya. 

Hal tersebut merupakan standar harus terus dilakukan masyarakat sebelum virus ini ditemukan vaksinnya. "Jadi, bantuan ini sama sekali bukan terlambat, tetapi untuk memastikan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata dia.

Pelonggaran status daerah terhadap pandemi virus Corona dan pemberlakuan new normal, kata dia, harus diikuti dengan pelaksanaan  protokol kesehatan.

Sementara Kepala Desa Purwodadi Dalam Sugino mengatakan pada awal terjadinya wabah, Maret 2020, pemerintah dan warga proaktif dan gencar melakukan pencegahan. 

"Namun belakangan mulai menurun. Mungkin bosen. Padahal, wabah masih ada. Karena itu, kami senang mendapat bantuan ini. Bukan hanya barangnya, tetapi juga diingatkan kembali untuk terus waspada,” kata dia.

Sementara itu, pada waktu yang sama, Manajer Unit Padangpelawi, Bengkulu Heria Kurworo menyerahkan kunci rumah dan bantuan kepada karyawan penyadap yang rumahnya terbakar pada Mei lalu.

“Alhamdulilah berkat gotong-royong dan swakelola, pembangunan empat unit rumah karyawan yang terbakar telah selesai, semoga ini dapat meringankan beban dan rawat dan jaga rumah hasil wujud kebersamaan manajemen dan seluruh karyawan PTPN VII” terang Heria. (*)

Editor: M Furqon/rls

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com