Penerapan New Normal, APTISI Belajar ke UBL

Tanggal 04 Jun 2020 - Laporan - 824 Views
Rektor UBL, Prof. Yusuf Barusman menjelaskan penerapan perkuliahan New Normal UBL dihadapan pimpinan dan utusan puluhan PTS di provinsi Lampung yang tergabung dalam APTISI Wilayah II-B Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kebijakan perkuliahan dengan menerapkan new normal (tatanan kehidupan normal yang baru) di Universitas Bandarlampung (UBL) mendapatkan perhatian khusus dari Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Lampung.

Dipimpin Dr (Can) Ir Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc, APTISI Wilayah II-B Lampung berkunjung ke UBL, Kamis (4-6-2020).

Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung Firmansyah mengapresiasi kesediaan UBL yang telah memberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai penerapan new normal perkuliahan.

Menurut dia, UBL bukan hanya menjadi PTS yang pertama di Lampung dalam penerapan perkuliahan New Normal bahkan mendahului Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya.

"Oleh karena itu kita ingin tahu bagaimana persiapan dan pelaksanaanya di lapangan tentang new normal," jelas Firman.

Rektor UBL, M Yusuf S Barusman menerima dengan bangga kunjungan dari APTISI ini. “UBL patut berbangga karena hari ini mendapatkan kunjungan dari pimpinan dan perwakilan dari puluhan PTS di Lampung untuk melihat langsung penerapan perkulihan New Normal di UBL. Ya kita memutuskan untuk “move on” setelah sekian bulan menjalani semua proses dan interaksi antara dosen, mahasiswa dan karyawan secara daring. Bapak Presiden juga telah mengatakan bahwa kita harus berdamai dengan Covid-19, karena dampaknya bukan hanya pada bidang kesehatan akan tetapi meluas ke bidang ekonomi, sosial dan lainnya oleh karena itu setelah melakukan rapat secara intensif dan berbagai persiapan dokumen dan fasilitas maka kita putuskan untuk memulai perkuliahan tatap muka New Normal di UBL pada 30 Mei untuk program Pascarjana (S2) dan 2 Juni untuk program Sarjana (S1)  dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat,” terang Yusuf.

Sementara itu Wakil Rektor I UBL menjelaskan keterlibatan berbagai pihak sebelum menerapkan perkuliahan New Normal di UBL.

"UBL membuat Tim Gugus Tugas Covid-19 dimana saya menjadi ketuanya, yang bertugas merumuskan, mempersiapkan dan mengkomunikasikan kepada semua pihak terutama pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri," jelasnya.

Bahkan, tim gabungan dari pihak TNI dan Polri datang ke UBL meminta penjelasan secara langsung mengenai prosedur serta peninjauan fasilitas standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kesiapan new normal di UBL juga sangat diapresiasi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Polda Lampung bidang pendidikan sekaligus Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung AKBP Sri Winugroho dan menyatakan hal ini dapat diadopsi oleh Institusi lainnya dibidang pendidikan,” tutup Hery. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com