Grafik Penyebaran Covid-19 di Lampung Mulai Flat

Tanggal 07 Jun 2020 - Laporan - 972 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Lampung menyebut grafik penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) mulai flat (datar).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, dalam tiga hari terakhir kenaikan kasus terkonfirmasi positif covid-19 setiap harinya tidak terlalu signifikan.

"Dalam beberapa hari ini, kondisi grafik covid-19 sudah mulai flat. Dalam artian tetap ada penambahan (perhari), tetapi hanya satu atau dua orang," jelas Reihana, Minggu (7-6-2020).

Dia menyebutkan jika kondisi tersebut dapat bertahan hingga dua pekan, maka penyebaran covid-19 di Provinsi Lampung sudah dapat dikendalikan.

"Kalau dalam dua minggu ini grafik yang ada tetap flat, Insya Allah Covid-19 bisa dikendalikan. Namun belum bisa kita hentikan, baru dikendalikan saja," jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Terlebih bagi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah. Berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta membawa handsanitizer dan menjaga jarak.

"Tetap protokol kesehatan itu harga mati. Karena kalau tidak dilakukan, mungkin grafik yang flat itu tidak bisa kita capai. Mari masyarakat kita bersama-sama mengendalikan pandemi di Lampung ini," ajaknya.

Diketahui, sejak tiga hari terakhir kasus terkonfirmasi positif covid-19 hanya bertambah empat pasien. Pada Jumat (4-6) kasus positif bertambah satu pasien, dari 140 menjadi 141.

Kemudian, bertambah dua pasien pada Sabtu (6-6), dari 141 menjadi 143 kasus. Terkahir, bertambah satu pasien pada Minggu (7-6). Sehingga menjadi 144 kasus terkonfirmasi positif.

Reihana menjelaskan pasien nomor 144 itu berasal dari Bandarlampung. Pasien tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG). Wanita 41 tahun tersebut memiliki kontak erat dengan pasien nomor 141. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com