TP PKK Pesibar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Tanggal 10 Jun 2020 - Laporan - 903 Views
Ketua TP PKK Pesibar Septi Istiqlal menyampaikan materi sosialisasi pencegahan covid-19 kepada pengurus dan anggota Karang Taruna dari enam kecamatan

MOMENTUM, Krui--Tim Penggerak Pembina Kesejehteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menyelenggarakan sosialisasi pencegahan penularan covid-19, Rabu (10-6-2020).

Sosialisasi itu ditujukan kepada pengurus dan anggota Karang Taruna dari enam kecamatan: Bangkunat, Ngaras, Ngambur, Pesisir selatan, Krui Selatan dan Kecamatan Pesisir Tengah. 

Ketua TP PKK Pesibar Septi Istiqlal mengatakan, sosialisasi itu sebagai bentuk upaya memberikan pemahaman pada masyarakat terkait upaya pencegahan penularan covid-19.

"Melalui sosialisasi ini kita memberikan pemahaman sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19," kata Septi.

Menurut dia, karang taruna punya peran strategis untuk membantu upaya pemerintah memberikan pemahaman pada masyarakat tetang pentingnya memantuhi  protokol kesehatan: seperti rutin cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial.

"Mudah-mudahan apa yang didapat dari sosialisasi ini dapat diteruskan oleh adik-adik karang taruna untuk memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan," harapnya.

Pada kesempatan itu, TP PKK juga memberikan bantuan masker kain kepada para pengurus dan anggota karang taruna peserta sosialisasi tersebut. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com