Tegakkan Protokol Kesehatan, Mesuji Gelar Operasi Disiplin

Tanggal 11 Jun 2020 - Laporan - 958 Views
Sosialisasi operasi disiplin protokol kesehata oleh Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf, Kohir. Foto.Fahrul

MOMENTUM, Mesuji--Menjelang pemberlakukan new normal atau tatanan baru, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

"Masyarakat harus disiplin menaati protokol kesehatan sebelum diterapkan new normal," ujar Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf, Kohir saat Sosialisasi Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralagamulya, Kecamatan Mesuji, Rabu (10-6-2020).

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid -19, aka melakukan operasi tersebut di tempat-tempat umum seperti pasar, rumah sakit, puskesmas, tempat ibadah, dan tempat keramaian lainnya.

"Alhamdulillah, di Kabupaten Mesuji, tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan cukup bagus. Saya harap kedepan lebih bagus lagi untuk menghadapi new normal tersebut," ujarnya.  

Indikator kedisiplinan itu, kata dia, Mesuji sekarang berada di zona hijau pandemi Covid-19 dari 102 kabupaten/kota di Indonesia. "Ini juga ditunjang dengan kedisiplinan masyarakat,  relawan, dan elemen masyarakat yang bahu-membahu untuk menciptakan Mesuji aman dari Covid 19," terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mesuji, Saply TH, mengatakan pandemi Covid-19 telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia. "Kita patut bersyukur di Kabupaten Mesuji sampai dengan hari ini dapat dikatakan belum ada kejadian positif Covid-19," katanya.

Namun demikian, masyarakat harus waspada. Salah satuya melalui penerapan protokol kesehatan khususnya menjelang penerapan kenormalan baru. 

"Saya mengapresiasi kegiatan hari ini yang memberikan pemahaman dan kesamaan berpikir untuk menerapkan hal tersebut di wilayah masing-masing," ujarnya. 

Penanganan Covid-19 harus didukung semua pihak. Kepatuhan dan kedisplinan terharap protokol kesehatan menjadi penentu keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat agar senantiasa mengikuti imbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun demi kebaikan bersama. Saya ingatkan bahwa kenormalan baru bukan berarti bebas dan mengabaikan protokol kesehatan," katanya. 

Pemerintah bersama masyarakat perlu terus melakuka sosialisasi protokol kesehatan agar benar-benar diterapkan secara disiplin oleh selurh komponen masyarakat.

Selain itu, Saply meminta jajarannya memberikan teladan bagi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Seperti menjaga kebersihan diri dan senantiasa memakai masker, tetap menjaga jarak, dan menghindari kegiatan berkerumun. (*)

Laporan: Fahrul Roshid

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com