Ikatan Istri Golkar Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19 di Lamteng

Tanggal 11 Jun 2020 - Laporan - 756 Views
Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan paket sembako ke masyarakat Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Seputihmataram--Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Lampung Tengah (Lamteng) yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pondok Pesantren Ponpes Darul Hikmah Kampung Utamajaya Kecamatan Seputih Mataram, Lamteng, Kamis (11-6-2020).

Bantuan sebanyak 500 paket sembako, diserahkan Riana Sari secara simbolis kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Lamteng Febriyanto. Sebelumnya, Ketua IIPG juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Bandarlampung, Pringsewu dan Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Riana Sari mengaku terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Bantuan ini murni swadaya IIPG, bukan dari pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako. Diprioritaskan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah," kata Riana.

Ketua IIPG Provinsi Lampung mengatakan akan memberikan bantuan serupa kepada warga di kabupaten lain di Provinsi Lampung, dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. 

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel," ujar Riana.

Bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras berkualitas. Menurut dia, beras kualitas yang sama juga dikonsumsi keluarga Gubernur Lampung.

Pada bagian lain, Riana Sari berpesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin. 

Memasuki new normal (kebiasaan baru), masyarakat yang sedang flu agar di rumah saja, sediakan hand sanitizer, memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir.

"Setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu. Jaga jarak di kendaraan umum, balita dan lansia di rumah saja," pesannya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Lamteng Febriyanto menyampaikan terimakasih atas bantuan sembako untuk masyarakat Lamteng yang terdampak pandemi Covid-19.

Hadir pada acara itu, Waka Biddang OKK DPD Golkar Lampung Abi Hasan Muan, Waka Bid Kewanitaan Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana alam Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin dan, pengurus IIPG Lampung, Ketua IIPG Lamteng Ny. Musa Ahmad. Juga bakal calon wakil bupati Ardito Wijaya, Pengasuh Ponpes Darul Hikmah KH. Haris serta tokoh masyarakat setempat. (*).

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com