Dendi: Arinal-Nunik Kompak Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Tanggal 12 Jun 2020 - Laporan - 606 Views
Gubernur H Arinal Djunaidi (kiri) bersama Bupati Dendi Ramadhona saat panen cabai di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

MOMENTUM, Pesawaran--Kompak dalam menjalankan roda pemerintah, Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia (Nunik) menjadi kunci sukses mewujudkan rakyat Lampung Berjaya.

Pernyataan yang disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona itu sebagai bentuk apresiasi setahun kepemimpinan Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia, Jumat (12-6-2020).

"Salah satu daerah penyangga ibu kota negara, Provinsi Lampung mampu bersinergi dan berintegrasi dengan Pemerintah Pusat secara baik," ujar Bupati Dendi.

Bahkan, hasilnya banyak potensi di Lampung dapat dikembangkan lebih maksimal. "Contohnya saja pengembangan sektor pertanian. Kekompakan Arinal-Nunik membuat Lampung menjadi distributor pupuk terbesar ketiga di Indonesia," terang Bupati.

Langkah-langkah itu menjadi komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) mewujudkan rakyat Lampung Berjaya di sektor pertanian.

"Kabupaten Pesawaran cukup merasakan inovasi dan dukungan dari Gubernur Lampung, misalnya dukungan terhadap sentra cabai di daerah ini," kata Bupati Dendi.

Kini, petani cabai Pesawaran memperoleh hasil panen 10 ton hanya dengan lahan satu hektare saja.

"Ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Pesawaran, terutama di sektor pertanian," tuturnya.

Ia pun berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dapat terus bekerja dan berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. "Sebagai daerah penyangga ibu kota Provinsi Lampung, kami siap mendukung seluruh kebijakan khususnya dalam upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Selain itu, dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Provinsi Lampung dengan kekompakan pasangan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia mampu menekan angka penyebarannya.

"Lampung saya nilai mampu menjadi barometer penanganan dan penanggulangan Covid-19, ini juga tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemprov dengan pemerintah kabupaten/kota," katanya.(**)

Editor: Nurjanah

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com