Pemkab Lamsel Segera Normalirasi Irigasi di Sidowaluyo

Tanggal 14 Jun 2020 - Laporan - 610 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto meninjau irigasi di Desa Sidowalyo yang menjadi penyebab banjir di pemukiman warga setempat

MOMENTUM, Sidomulyo--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan melakukan normalirasi saluran irigasi di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo.

Hal terseut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga korban banjir di desa teresbut.

“Segara kita normalisasi (luruskan) aliran irigasi ini. Kita keruk juga biar airnya. Tapi saya minta warga di sini bisa menjaga kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan, agar tidak memicu banjir dan kita terhindar dari berbagai penyakit," kata Nanang, Sabtu (13-6-2020).

Sebelumnya, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto kepada bupat menyampaikan banjir yang melanda Desa Sidowaluyo disebabkan luapan air irigasi di wilayah setempat.

"“Ini (aliran) terlalu berkelok-kelok. Jadi airnya muter-muter sehingga tertahan dan meluap ke permukiman warga. Kalau dulu tidak banjir, semenjak adanya tol ditambah semua aliran air ini muaranya ke Sungai Way Napal. Jadi perlu di normalisasi,” kata Rendy. 

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto didampingi Wakil Ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono dan sejumlah pejabat pemkab setempat, menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga korban banjir.

Kepala Desa Sidowaluyo mengakatan, jumlah warga yang menjadi korban banjir mencapai 92 kelapa keluarga.

"Ada 92 kepala keluarga terdampak banjir yang tersebar di enam dusun. Kami atas nama warga juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan dan  bupati yang telah meninjau dan memberikan bantuan. Termasuk akan menormaliasi aliran irigasi. Semoga, kelak banjir tidak terjadi lagi di desa kami," harapnya. (**)

Laporan: alpandi

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com