Hasil Pembahasan LKPj Bupati Pringsewu, Pansus akan Beri Sejumlah Catatan

Tanggal 14 Jun 2020 - Laporan - 1142 Views
Rapat pansus DPRD Pringsewu membahas LKPj kepala daerah tahun anggaran 2019

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah catatan akan diberikan DPRD Kabupaten Pringsewu atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Pringsewu Sudiyono. Menurut dia, secara umum pansus telah menyelesaikan tugas pembahasan atas penyampaian LKPj tersebut.

"Walau hanya setengah bulan, pansus telah menyelesaikan tugas pembahasan LKPj. Ada sejumlah catatan dan rekomendasi yang akan kita sampaikan ke pemkab pada rapat paripurna akhir juni ini," kata Sudiyono, Minggu (14-6-2020).

Dia menerangkan, proses pembahasan LKPj selain dilakukan secara internal oleh 15 anggota pansus, juga melibatkan organisasi perangkat daerah melalui hearing (rapat dengar pendatap).

"Semua proses pembahasan sudah kita lakukan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Karena itu, catatan dan rekomendasi yang akan diberikan juga benar-benar objektif dan profesional, sebagai tolak ukur capaian program kerja yang sudah dilaksanakan  pada tahun 2019," terangnya.

Dia menjelaskan, pembentukan pansus DPRD merupakan sarana mengevaluasi nota LKPj kepala daerah yang akan menjadi nota laporan DPRD kepada pemerintah daerah.

"Intinya dibentuknya pansus dalam rangka menganalisa laporan pertanggung jawaban bupati tahun anggaran 2019," jelasnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Dir ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggar ...


Pelunasan Bipih tahap II Ditutup, 106 Jemaah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Waktu pelunasan biaya perjalanan ibadah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com