Bupati Lamtim Jenguk Mamat Rafli, Beri Bantuan Kursi Roda

Tanggal 16 Jun 2020 - Laporan - 678 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di kediaman Mamat Rafli. Foto. Rif.

MOMENTUM, Bumiagung--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari mengunjungi Mamat Rafli (10) warga Dusun Srikaloko Desa Donomulyo Kecamatan Bumiagung, Senin (15-6-2020).

Mamat Rafli, anak pasangan Dwiyanto (40) dan Pariah (40), mengalami gangguan kesehatan sejak lahir. Hingga saat ini tubuhnya lunglai dan hanya bisa berbaring. Bila orang tuanya beraktifitas, Mamat dibaringkan di depan televisi berukuran 14 inci. Atau digendong orangtuanya saat beraktivitas di luar rumah.

Pariah saat ditemui di kediamannya mengatakan selama kehamilan tidak ada kelainan dan proses persalinan berjalan normal. "Sejak lahir tidak bisa menggerakkan tangan dan kaki secara normal," terangnya.

Mamat Rafli memiliki seorang kakak perempuan bernama Lilik Nilawati (15) yang tumbuh normal. Saat ini Lilik akan memasuki jenjang pendidikan SLTA.

Bupati Zaiful didampingi Kadis Kesehatan dr. Nanang Salman, Camat Bumiagung, Hendra Septiawan, menyerahkan kursi roda, makanan tambahan serta sembako.

"Saya berharap orang tua Mamat selalu sabar dan Mamat diberikan berkah kesehatan," ujar Zaiful menyemangati keluarga Mamat.

Bantuan kursi roda diharapkan dapat meringankan beban orang tuanya, sehingga saat beraktifitas tidak digendong lagi. "Saat beraktifitas dapat didudukkan di kursi roda sehingga tidak digendong terus," terangnya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com