TMMD 2020 akan Membuka Akses Jalan Pekon Waykunyir

Tanggal 16 Jun 2020 - Laporan - 734 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama Dandim 0424 meninjau Pekon Waykunyir. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pagelaran Utara--Kodim 0424 Tanggamus akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2020 di Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu. 

Kegiatan TMMD 2020 akan membuka akses jalan sepanjang 2,15 Km yang menghubungkan Pekon Waykunyir ke Pekon Gunungraya, Kecamatan Pagelaran Utara, yang merupakan wilayah paling ujung di barat daya Kabupaten Pringsewu. 

Dandim 0424 Tanggamus Letkol. Inf. Arman Aris Sallo  mengatakan selain membuka akses jalan, juga membangun jembatan dan gorong-gorong serta  fasilitas lainnya. "Kami juga akan melakukan kegiatan bedah rumah dan rehabilitasi tempat ibadah di kedua desa itu," jelasnya. 

Pembukaan jalan itu untuk memperpendek jarak tempuh kedua pekon, memudahkan kendaraan baik roda dua dan empat mengangkut hasil pertanian dan perkebunan di wilayah.

"Masyarakat nanti tak perlu lagi memutas jauh dan kedua pekon tak lagi terisolasi," katanya.

Pada persiapan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama Dandim 0424  meninjau Pekon Waykunyir, Senin (15-6-2020).

Wabup Fauzi menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0424 yang akan membuka akses jalan tersebut. "Semoga pelaksanaanya cepat selesai, hingga dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai arus transportasi," harapnya. 

Turut hadir dalam kunjungan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya, Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla. 

Pasiter Kodim 0424 Kapt. Inf. Adi Hartono, Camat Pagelaran Utara Rohadan, Danramil Pagelaran dan Pantura Kapt. Inf. Rahmad, Kapolsubsektor Pagelaran Utara Iptu Sudirman serta sejumlah anggota TNI-AD Kodim 0424 Tanggamus. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com