Pemprov Segera Bayarkan DBH 2019 dan Pajak Rokok Senilai Rp376 Miliar

Tanggal 17 Jun 2020 - Laporan - 640 Views
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera melunasi tunggakan dana bagi hasil (DBH) triwulan IV tahun 2019 kepada kabupaten/kota.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB), dilanjutkan dengan pembahasan tunggakan DBH.

"Pak Gubernur (Arinal Djunaidi) sudah berunding untuk menyalurkan DBH dan pajak triwulan IV tahun 2019," kata Fahrizal usai RUPS-LB Bank Lampung, Rabu (17-6-2020).

Menurut dia, gubernur berkomitmen untuk menyelesaikan tunggakan Pemprov Lampung secara bertahap. "Pemprov kan masih banyak tunggakan. Tadi sudah didiskusikan agar segera dibayarkan. Bupati/walikota juga komitmen uangnya akan digunakan untuk infrastruktur jalan," tuturnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Minhairin mengatakan tunggakan yang akan dibayarkan kepada kabupaten/kota mencapai Rp376 miliar.

Dia menjelaskan dana yang dibayarkan itu meliputi DBH triwulan IV tahun 2019, tunggakan pajak rokok Desember 2019 dan triwulan I 2020. "Dalam waktu dekat ini yang akan kita bayarkan Rp376 miliar. Yang meliputi DBH triwulan IV 2019, tunggakan pajak rokok," jelasnya.

Minhairin menyebutkan tunggakan tersebut akan segera dibayarkan kepada pemerintah kabupaten/kota. "Kalau bisa besok selesai, maka langsung dibayarkan besok," ujarnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com